Senin, 23 Februari 2015

SULAWESI SELATAN - SINJAI

AIR TERJUN TUJUH TINGKAT


Alhamdulillahi rabbil 'alamin... Setelah berkeliling Kabupaten Bulukumba, kini saatnya saya akan menjelajah Kabupaten Sinjai... Wah wah wah, tak terasa sudah ada lima kabupaten yang saya ceritakan, ini yang keenam...
Kabupaten Sinjai adalah kabupaten tetangga Bulukumba... Untuk menuju daerah ini, saya harus menempuh perjalanan sejauh 200 km lebih... Jauh yaaa.... Tapi untungnya nih, pas ke sana ada acara kawinan temanku di kuliahan... Namanya Yuyun, menikah dengan senior Kak Abdi... Semoga jadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah.... amin
Awalnya, saya diajak sama si Yuyun buat ngehadirin acara pernikahannya nanti... Wah, kesempatan bagus dong, siapa yang bisa nolak? hahaha... Kebetulan juga waktu itu saya pengen banget ke Sinjai... Ya udah, mau aja saya ke sana...
O ya, big thanks buat Yuyun yang udah ngajakin ke Sinjai, kalau gak diajak, mungkin saya gak pernah injak Sinjai lagi... hehehe
Waktu itu sih, saya bertiga... Tapi, sampai di sana, saya sendiri saja yang memulai petualangan ini... Kurang lebih, ada 3 tempat wisata yang saya kunjungi di sana... Mau tahu lebih lanjut? Simak yuk ceritaku...
Tempat pertama yang saya kunjungi di kabupaten ini adalah Air Terjun Tujuh Tingkat... Kok, namanya 7 tingkat ya? Gimana ceritanya?


Obyek wisata ini, disebut air terjun tujuh tingkat karena debit airnya yang deras jatuh ke bawah melewati tujuh tingkatan...
Ohhh, baru tau... Perhatiin baik-baik tuh gambarnya, beneran 7 tingkat? hehehe...


Guys, tau gak perjuangan saya menuju tempat ini? Waaahhh, sebuah perjalanan yang tak terduga... Saya harus bertanya-tanya sama masyarakat, belum lagi kalo orang yang saya tanya sangat luar biasa menjebak... Awweeehhh, tambah sesat deh jalanku yang panjang ini.... hikksss
Tapi nih, btw anyway busway, perjalanan menuju air terjun ini, penuh penuh penuh perjuangan.... huaaaa
Parkir motor dan air terjunnya kurang lebih berjarak hampir 1 km... Belum lagi, ada tangga pula ke bawah.... wuihhhh, capeknyoooo....

Belum lagi nih, sampai di bawah, ternyata tempat wisata ini gak terawat guys... waduhhhhh!!!! gimana sih, udah capek-capek ke bawah, malah gak terurus begini... Untung air terjunnya masih ada... #ehh
Kayaknya memang tempat ini gak dirawat dengan baik guys, waktu saya ke sana pun, tempatnya sepi bangggeeetttsss... Saya juga tidak tahu kenapa nekat kayak gini... Udah parkir motornya jauh, takut motor diambil orang, malah di sini sendiri pula'... Serremmm sih... hehehe
Trus ada jembatan, tapi sudah rusak... waduuh, gak bisa nyebrang kan guys, takut jatuh gitu...
Hmmm... Yah, saran aja buat pemerintah Kabupaten Sinjai, bahwa tempat wisata juga merupakan salah satu daya tarik wisatawan loh... Kalau tempat wisata kayak gini dirawat, lumayan menarik banget lah... Daripada sepi gini, serreeemm kan... hiiii
Guys, lokasi wisata ini terletak di Desa Lembang Kecamatan Tellulimpue, sekitar 45 kilometer dari ibukota Sinjai. Kalo lo mau uji nyali, datang aja ke tempat ini... Seruu sih, tapi baiknya rame-rame ya, kan sepi kalo sendiri.... ^o^

0 komentar:

Posting Komentar