Rabu, 11 Maret 2015

SULAWESI SELATAN - MAROS

AIR TERJUN BANTIMURUNG


Assalamu 'alaikum.... Alhamdulillah, ketemu lagi guys, untuk ke sekian kalinya saya akan mengunjungi beberapa kabupaten yang tersebar di Sulawesi Selatan...
Setelah mengekplorasi Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Gowa, dan Makassar, kali ini saya akan mengunjungi Kabupaten Maros... Nah, kabupaten yang terkenal dengan rotinya ini, memiliki 2 tempat wisata yang wajib dikunjungi, yaitu air terjun Bantimurung, dan Goa Bersejarah Leang-leang... Baiklah, kita akan mengeksplor tempat pertama, yaitu Air terjun Bantimurung...
Air Terjun Bantimurung, salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Sulawesi Selatan terutama waktu libur. Obyek wisata air terjun Bantimurung ini terletak di Kota Maros, kurang lebih berjarak 140 km dari Kota Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan, dapat ditempuh dengan kendaraan umum.
Sebelum kamu masuk di kawasan obyek wisata air terjun Bantimurung, kamu akan disambut dengan monumen kera sakti, dan sederatan penjual souvenir khas bantimurung (kupu-kupu yang di awetkan) dan warung/ kedai kopi dan makanan khas daerah.
Jika kamu ingin menikmati keindahan dan kesejukan alam pengunungan dan kicauan burung serta kupu-kupu beraneka warna yang beterbangan, datanglah diwaktu tidak liburan.
Keistimewaan kawasan ini yaitu mandi dibawah kucuran langsung air terjun, diatas batu raksasa sambil berselancar menggunakan pelampung meluncur kebagian kolam permandian alam dibawahnya. Kamu dapat juga mandi dibeberapa kolam buatan sumber mata air alam pegunungan yang sangat sejuk.
Untuk menuju ke sumber air terjun yang jaraknya kira-kira 100 meter, kamu bisa melewati pinggiran tebing gunung dengan tangga-tangga batu... Mandi dan berenang di sumber air terjun ini bagaikan mandi di kolam alam raksasa dengan dinding tebing gunung. Di sekitarnya, terdapat pepohonan yang rindang menghijau diselingi kicauan burung dan suara ayam hutan, sesekali terdengar sahutan monyet-monyet Bantimurung dari kejauhan.
Di dalam kawasan wisata ini, juga terdapat gua yang sangat dalam yang disebut "Gua Mimpi" yang tembus ke sumber mata air terjun di atas pegunungan... Kamu bisa menyewa senter 10ribu dari para masyarakat yang sudah stand by di depan gua... Yang jelas murah kok kalau mau menjelajah gua ini...
Keren kan??? makanya jalan-jalan ke sini yuk!!!

0 komentar:

Posting Komentar