Rabu, 25 Februari 2015

SULAWESI SELATAN - MAKASSAR

BALANG TONJONG


Hello guys, tempat kedua yang saya akan kunjungi adalah tempat memancing yang terkenal di daerah Makassar... Pernah dengar balang tonjong?? mungkin hampir semuanya belum kecuali bagi yang bermukim di daerah Antang Kota Makassar atau setidaknya melintas di sana.
Balang tonjong adalah nama sebuah rawa yang ketika musim hujan lebih tepat disebut danau. Tidak ada yang tahu pasti mengapa danau/rawa ini dinamakan balang tonjong. Mungkin keberadaan pohon tonjong yang memang banyak tumbuh di sana telah menjelaskan asal muasal nama balang tonjong. Danau atau rawa yang terletak di pinggiran Kota Makassar ini pada beberapa tahun belakangan ramai dikunjungi warga. Mereka ada yang sekedar duduk dan bercengkrama dengan keluarga, teman atau kekasih di sebuah baruga/rumah pendopo yang berada di tepi balang tonjong. Beberapa warga juga datang bukan sekedar melepaskan penat, tetapi menengok dan menjual ikan peliharaan yang mereka budidayakan dengan menggunakan keramba tancap di tengah balang ini.
Tempat ini adalah tempat wisata yang baru pertama kalinya saya kunjungi... Saya baru tahu kalau ada tempat yang seperti ini di Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel...
 
Sekilas, tak ada yang spesial dari tempat ini... Cuma, tempat ini sering ditongkrongin sama warga sekitar, terutama untuk memancing... Minat? Mari memancing!!!

0 komentar:

Posting Komentar