Jumat, 13 Maret 2015

SULAWESI SELATAN - BARRU

PANTAI AWERANGE


Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh... Alhamdulillah guys, berjumpa lagi deh... hehehe
Senang rasanya menjelajahi daerah-daerah yang ada di Sulawesi Selatan ini... Ada beberapa tempat yang sudah saya kunjungi... Namun, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu kabupaten yang panjang menurut saya, hihihi... Yah, Kabupaten Barru... And next, mari kita eksplorasi Kabupaten Barru!!!
Di list saya, ada sekitar 5 tempat wisata yang saya kunjungi di Kabupaten Barru, salah satunya adalah Pantai Awerange... Secara umum, berwisata ke Barru agak sedikit susah guys... Kenapa? Soalnya, tempat wisata di sini jarang banget ada petunjuknya... Entah itu petunjuk ke desa, ataupun ke lokasi wisatanya langsung... Paling cuma 1 atau 2 saja yang ada penunjuk arahnya... Mungkin ada baiknya pemerintah Barru membuat gebrakan baru di bidang wisata agar wisatawan gak bingung nih mau ke mana... hehehe
Baiklah guys, to the point aja yah... Kali ini saya akan bercerita tentang Pantai Awerange...
Pantai ini terletak di Desa Batupute, Dusun Awerange, Kecamatan Soppeng Riaja. Lokasinya berjarak 25 km dari Kota Barru dan 125 km dari Kota Makassar. Pantai ini ramai dikunjungi khususnya pada hari libur, baik untuk tempat rekreasi maupun penelitian.
Ketika mengunjungi tempat ini, saya agak merasa aneh sendiri nih guys... Soalnya, pantai di sini betul-betul panas dan tidak tanda-tanda pengunjung tuh di sini... Yah, boleh dibilang pantainya tidak terawat dengan baik... Coba saja lihat di belakang saya, tampak pantainya tidak mulus alias banyak sampah... Gak tau juga sih apa yang menarik dari tempat ini... hahaha
Tapi yang pastinya, buat kamu yang mau menikmati pantai ini, ya bolehlah berteduh di bawah pohon dekat kapal... Kalau mau berenang kayaknya kurang asik deh, soalnya air lautnya tidak jernih guys...
But, masuk ke pantai ini tidak akan dipungut biaya sepeserpun kok!!!

0 komentar:

Posting Komentar