Jumat, 27 Februari 2015

SULAWESI SELATAN - MAKASSAR

MESJID RAYA


Assalamu 'alaikum guys... Sekarang, kita akan mengunjungi lagi mesjid lain yang terkenal di Kota Makassar selain Mesjid Al Markas Al Islami... Seperti apa keseruannya ketika menjelajah di tempat ini? Yuk simak perjalanan saya...
Wahhhh, cantik bangets mesjidnya guys!!! Saya jatuh cinta dengan arsitektur dari mesjid ini... 
Masjid Raya Makassar merupakan sebuah masjid yang terletak di Makassar, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1948 dan selesai pada tahun 1949. Masjid ini mengalami renovasi dari tahun 1999 hingga tahun 2005. Pertama kali dirancang oleh arsitek Muhammad Soebardjo setelah memenangi sayembara yang digelar panitia pembangunan masjid raya. Masjid ini dapat menampung hingga 10.000 jamaah... Huaaaa, banyaknya!!!!

Ketika memasuki mesjid ini, ada sesuatu yang menarik nih guys... Tau gak? Ternyata, di mesjid ini tersimpan Al-Qur'an yang paling besar se-Sulawesi Selatan... Ckckck, amazing bangetttt!!!!
Mesjid dua lantai di Jl. Bulusaraung ini menggunakan bahan bangunan sekitar 80 persen dari bahan baku lokal, memiliki dua menara setinggi 66,66 meter, daya tampung 10.000 jamaah dan fasilitas berupa perpustakaan, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.
Pokoknya seru deh singgah di mesjid ini... Kalian penasaran? Masuk aja lagi... hehehe

0 komentar:

Posting Komentar