Kamis, 19 Februari 2015

SULAWESI SELATAN - BULUKUMBA

PANTAI TANJUNG BIRA


Aduh, rasanya berat bahas-bahas adat ya... Habis yang berat-berat, kita bahas yang ringan lagi nih guys... Bagaimana kalau kita ke pantai? Yap, Pantai Tanjung Bira yang terkenal di Bulukumba ini... Intip yuksss!!!


Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai dengan keindahan serta kenyamanannya membuat pantai ini terlihat bersih, rapi dan mempunyai air yang jernih. Karena keindahan dan kenyamanannya tersebut, Tanjung Bira terkenal di mancanegara. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara sudah menyambangi objek wisata ini untuk mengisi acara liburan mereka.


Pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Pantai Tanjung Bira berjarak kurang lebih 40 Kilometer dari Bulukumba, atau sekitar 200 Kilometer dari Makassar. Perjalanan dari Makassar ke Bulukumba dapat ditempuh dengan transportasi umum seperti mobil atau motor, dapat pula menggunakan angkutan umum... 


Di kawasan pantai Sulawesi ini, para wisatawan dapat menghabiskan waktu liburnya dengan berenang, menyelam, snorkeling atau hanya sekedar berjemur menikmati segarnya angin yang berhembus. Pada saat pagi atau menjelang malam, wisatawan juga dapat melihat pesona matahari terbit dan terbenam dalam satu lokasi. Sebatas mata memandang ke laut lepas, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Pulau Liukang dan Pulau Kambing. Seru kan? Nikmatin keseruannya yuk di pantai ini, dijamin kamu bakalan happy fun!!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar