Sabtu, 30 Mei 2015

SULAWESI SELATAN - LUWU UTARA

PERMANDIAN ALAM TAMBOKE


Hi guys... Sekarang saya akan menuliskan pengalaman saya ketika berkunjung ke Masamba, Luwu Utara... Skali lagi, kebanyakan tempat wisata di Luwu Utara ini merupakan tempat permandian... Salah satunya, di Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju...
Di kabupaten Luwu Utara terdapat beberapa sungai utama yang berfungsi sebagai catchment area. Selain itu, salah satu kelebihan dari sistem sungai-sungai di kabupaten ini adalah keadaan airnya yang masih jernih dan alami sehingga berpotensi tinggi dijadikan sebagai tempat rekreasi.
Pemandian Alam Tamboke adalah salah satunya. Pemandian alam ini berlokasi di sebuah desa yang bernama Tamboke, nama pemandian alam ini memang diambil dari nama desa lokasi dimana pemandian alam ini berada.
Pemandian Alam Tamboke dikenal dengan sungai dan pemandian di sekitar bendungan. Tetapi biasanya masyarakat lebih memilih untuk ke hulu sungai melakukan rekreasi dan juga mengolah bahan makanan di tepi sungai. Pengunjung yang banyak melakukan aktivitas mengolah makanan di tepi sungai ini adalah daya tarik tersendiri bagi Pemandian Alam Tamboke. Jadi pengunjung dapat menikmati kesegaran mandi di alam, setelah itu memanjakan perut sekaligus.
Nah, buat kamu nih, masyarakat Masamba khususnya, ini adalah salah satu tempat permandian yang recommended loh... Lumayan, airnya dingin brayyyy...

0 komentar:

Posting Komentar