Rabu, 20 Mei 2015

SULAWESI SELATAN - LUWU UTARA

AIR TERJUN SARAMBU ALLA


Melakukan perjalanan yang sungguh jauh, tidak sempat terpikirkan sebelumnya... Luwu Utara sendiri adalah kabupaten yang ingin saya kunjungi... Dengan modal nekad, dan uang 600ribu, saya pun berangkat menuju Luwu Utara, sendiri... Tak tahu kenapa, saya sangat ingin menginjakkan kaki di Bumi Batara Guru ini... Sungguh sesuatu yang sangat menantang untuk saya... hmmmm
Pagi itu saya pun bersiap-siap untuk berangkat ke Masamba tepat pukul 6 tenggg.... Berkendara motor sendiri menjadi pilihan terakhir, saking penasarannya dengan Luwu Utara...
Kembali lagi saya harus mengulang perjalanan yang sama seperti kala pergi ke Palopo... Capek sih, tapi kalau sudah diniatkan, insya Allah akan tercapai kok... Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Sidrap, Enrekang, Toraja, dan akhirnya Palopo...
Dan alhamdulillah, saya sampai di Kota Masamba pukul 4 sore... Saya pun mencari penginapan, dan syukurnya langsung dapat yang murah, 50ribu per hari @ Penginapan Sarinah... Lebih murah dari Selayar eeuuyyyy...
Dan tibalah waktunya saya berpetualang di kabupaten ini, dengan destinasi pertama, Air Terjun Sarambu Alla di Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara...
This is Sarambu Alla waterfall... Amazing guys!!!
Ternyata, air terjun ini terletak jauh dari jalan poros... Sudah sempat tanya sana-sini sama warga, walaupun pertamanya ragu sudah bener gak yah jalannya? hahahaha
Pertama, jalannya mulussss sekali... Pas diujung-ujung, eh berbatu deh... Terus2 lagi, eh malah jadi jalanan tanah dan buntu... Kepaksa deh jalan kaki menuju air terjun... Walaupun saya tidak tahu persis sumber air terjunnya dimana guys, tapi tetep aja jalan terus... hahahaha
Setelah berjalan jauh, akhirnya saya menemukan sumber air terjunnya... Alhamdulillah, ada kepuasan tersendiri ketika bertemu air terjun ini...
Sebenarnya agak horror juga guys, mengingat saya hanya sendiri di tempat ini... Belum ada orang lain lagi nih... huhuhu
Tapi tetap dengan modal nekad yang harus dimiliki, air terjun inipun harus saya datangi walaupun dengan berbagai macam rintangan yang saya hadapi.. So, buat yang suka tantangan, air terjun ini salah satunya yang wajib kamu datangi... ^_~

0 komentar:

Posting Komentar