Kamis, 14 Mei 2015

SULAWESI SELATAN - KEP. SELAYAR

DESA WISATA JAMMENG


Holla, saya akan menceritakan kembali kisah petualanganku menuju ke kabupaten berikutnya... Well, tempat selanjutnya yang sangat ingin saya kunjungi yakni Kabupaten Kepulauan Selayar... Wah, seperti apa keseruannya? Yuk simak ceritaku berikut ini...
Ketika itu saya bertekad untuk melakukan perjalanan ke Selayar sendiri... Saya telah memberitahu kepada Kak Nova, salah satu pegawai di Bagian Biokimia FK Unhas yang juga berasal dari Selayar... Kak Nova pun segera menghubungi keluarganya di Selayar agar saya tak usah menginap di tempat lain... Alhasil, nantinya saya tetap berpetualang sendiri tanpa ditemani siapapun... Wkwkwkwk
Akhirnya saya pun berangkat menuju Selayar dengan menggunakan bis ber-AC... Wow, nyaman skali bisnya... hahaha Hari itu saya memulai perjalanan tepat pada pukul 09.00 WITA... Lalu, bis segera meluncur dari terminal... Di perjalanan saya pun menyaksikan pemandangan yang sudah sering saya lihat, soalnya saya sudah mengunjungi daera-daerah tersebut sebelumnya, seperti Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, hingga Bulukumba... Daaan, sampailah kami di penyeberangan kapal feri Bulukumba-Selayar... Woowww, this is the first time... hahahaha
Lalu, mulailah perjalananku menggunakan kapal fery selama hampir 2,5 jam... Saya pun tetap berada di dalam bis... Tapi nih guys, sebenarnya dilarang loh berada di bis saat fery berangkat, dan saya baru menyadari itu saat pulang dari Selayar... ahahahahaha
Selama perjalanan, baru pertama kalinya saya melihat ikan lumba-lumba berkejar-kejaran di laut... Ahh, indahnya... Dan tak lama kemudian, kami pun sudah sampai... Lalu, bis kemudian mengantarkan kami ke Kota Benteng, ibukota Kab. Selayar...
Sampailah saya di Selayar, lalu menginap di Selayar Beach Hotel... Soalnya, keluarga kak Nova ternyata lagi sibuk ngurus pilkada... Yahhh, langsung gak enakan deh sudah mengganggu... Dan akhirnya, saya pun memulai perjalanan saya esok harinya ke Desa Wisata Jammeng...
Desa Wisata Jammeng merupakan desa yang terletak di Kecamatan Bontosikuyu, Kab. Selayar... Ternyata nih guys, desa ini letaknya jauuuuuuhhh bangetz... Mungkin sekitar 2 jam barulah saya sampai di tempat ini... Jalanan menuju ke sana pun sangat menantang, soalnya jalannya sempit dan naik turunnya tajam... Hiiiii
Sesampai di sana, ternyata penduduknya ramah-ramah... Dan saya pun mengunjungi air terjun yang katanya bagus... Namun, saya tidak sampai ke sumbernya guys, jauh banget, mau sholat Jumat pula...
Selain itu guys, dalam perjalanan pulang, saya juga sempat melihat pemandangan yang sungguh menakjubkan... Inilah pemandangannya...
Wah, seru ya berpetualang ke Kab. Kep. Selayar, so buat kamu yang merasa tertantang nih, yuk let's go aja guys...

0 komentar:

Posting Komentar