Rabu, 04 Maret 2015

SULAWESI SELATAN - MAKASSAR

PULAU KAYANGAN


Hatiku gembira, riang tak terkira, menulis artikel di blog ini lagi... hihihihi
Wah wah wah, guys!!! Tau tidak? Ternyata, Kota Makassar juga mempunyai banyak pulau di lepas pantainya... Setelah 5 tahun lalu lalang berkuliah di Kota Anging Mammiri, baru kali ini saya sempat berpetualang ke pulau-pulau... Salah satunya adalah Pulau Kayangan, yang sejak dulu mempunyai daya tarik tersendiri bagi warga Makassar... Dulu, saya pengen banget ke pulau ini guys, tapi baru kesampaian sekarang.... Hahahaha
Ngomong-ngomong, Pulau Kayangan seperti apa ya sekarang? Yuk dieksplor bareng guys!!!
Ketika pertama kali saya menginjakkan kaki di Pelabuhan Pannyu (depan Benteng Rotterdam), kemudian seorang bapak yang punya perahu mendatangi saya dan menawarkan untuk menyeberang... Ketika saya bilang bahwa saya mau ke Pulau Kayangan, dahinya langsung mengerut dan menawarkan destinasi yang lain... "Lo, memangnya kenapa pak kalo ke Pulau Kayangan?" kataku... "Ndak usah dek, ndak menarik, mending ke Samalona saja!!! Lagipula adek bayar 30ribu untuk uang masuk ke Kayangan..." kata Bapaknya... Ada apa yah? Kok kayaknya pulau itu sudah tidak direkomendasikan? Ternyata, nanti kalian akan mengerti sendiri jika sudah melihat kondisinya sekarang... Namun, waktu itu saya tetap ngotot untuk menuju pulau itu, soalnya rasa penasaran menguasai batin ini... Ce ilah, pake batin segala!!! wkwkwkwk
Ketika hari Ahad pun tiba, kami siap melakukan perjalanan menuju Pulau Kayangan... Sebenarnya bukan cuma Pulau Kayangan, tapi juga Pulau Lae-lae... Kemudian, Bapak yang akan mengantar kami pun masih saja sempat menawarkan sesuatu kepada kami... "Dek, bagaimana kalau 3 pulau, ke Samalona juga... Nanti, uang 80ribu nya untuk 3 pulau... Tapi di Kayangan, kita putar-putar saja, soalnya ndak menarik", kata Bapaknya... Karena teman-teman tertarik, ya udah 3 pulau aja, skalian refreshing abis ujian UKMPPD... hehehe
Waktu itu, kami pergi berjumlah 12 orang... Saya, Mawardi, Kak Ita, Kak Musdah, Kak Fadlan, Kak Fika, Rien, Firman, Ayu, Farah, Andin, dan juga Kak Dipa.... Dan kami pun berangkat jam 10 pagi, sangat telat dibanding schedule awal jam 8 pagi... hahhahaa, Indonesia tanahku negeriku merdeka... ckckckck, hobi ngarettt!!!
Nah, kali ini saya tidak akan menceritakan pulau lain, ada bagiannya sendiri guys... Yang akan saya ceritakan kali ini adalah Kayangan....
Jadi, menurut referensi yang saya dapat dari internet, Pulau Kayangan mempunyai beberapa fasilitas seperti tempat penginapan, resort/pondokan, panggung hiburan, restoran, gedung serba guna, tempat bermain bagi anak-anak, sarana olah raga, dan anjungan memancing. Di bagian lain terdapat sejumlah aquarium yang menampung beraneka ragam jenis ikan hias air laut.
Kalau dibaca, kayaknya Pulau Kayangan itu kayak surganya penikmat pulau... Tapi, apa yang terjadi ketika melihat pulau ini dari dekat? Pulau ini bak Pulau Kosong yang tidak ada penghuni... Bak pulau yang pernah ditinggali, namun kini ditinggalkan... Lihat aja tuh guys, gambar-gambar di atas... Gak terawat banget kan? Beginilah keadaan Pulau Kayangan sekarang, memprihatinkan!!!
Saya tidak tahu mengapa Pulau Kayangan yang dulunya ramai dibicarakan, sekarang menjadi tidak menarik... Mungkin dari pihak pemerintah yang belum memberikan perhatian penuh terhadap tempat-tempat wisata ini... Yah, begitulah guys!!! You know lah....
Nah, itulah alasan mengapa para pemilik perahu merekomendasikan tempat lain sebagai destinasi wisata, bukannya Pulau Kayangan... Tapi, selama perjalanan, kami tetap fun mengelilingi Pulau Kayangan ini... Itu ceritaku guys, apa ceritamu?? ^_^

0 komentar:

Posting Komentar