Sabtu, 14 Maret 2015

SULAWESI SELATAN - BARRU

SITUS PACEKKE


Guys, ini adalah tempat terakhir yang akan saya ceritakan pada kesempatan kali ini... Yah, situs pacekke yang terletak di Kabupaten Barru ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi... Mengapa? Yuk dieksplor...
Situs Pacekke merupakan objek wisata peninggalan bersejarah yang berlokasi di Desa Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Situs ini adalah saksi bisu terhadap perjuangan terbentuknya negeri republik ini, khususnya di daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Faktanya, pada 20 Januari 1947, tempat ini dijadikan sebagai tempat berlangsung konferensi Pacekke yang diikuti oleh berbagai negara.
Lokasi Situs Pacekke berjarak sekitar 27 km ke arah utara Kabupaten Barru. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua dengan berangkat dari Kabupaten Barru. Tentunya, situs ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing yang ingin mengetahui sejarah bangsa Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.
Begitu mencapai lokasi wisata Situs Pacekke, pengunjung dapat melihat bahwa situs tersebut didominasi oleh warna putih bersih. Situs tersebut masih terjaga dan terawat. Selain itu, dengan banyaknya pohon rindang di sekitar situs tersebut menambah kesejukan dan keasrian terhadap lokasi situs ini.
Keren kan guys!!! Datang yuk... Come and see!!!

0 komentar:

Posting Komentar