Sabtu, 12 September 2015

SULAWESI BARAT - MAMUJU

PANTAI LOMBANG-LOMBANG


Wah, capek juga guys berkeliling Provinsi Sulawesi Barat... Tapi seru sih, melihat berbagai macam budaya di daerah ini... Mulai dari makanan, sampai pesta adat yang unik di provinsi ini... Makanya, ayo berpetualang guys!!! Hidup cuma sekali loh, tidak untuk diulang... Masih banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang belum kamu kunjungi... Seperti pantai yang satu ini nih, Pantai Lombang-lombang... Baru dengar kan? Kalau baru dengar, yuk kita menuju lokasinya langsung...!!!
Mamuju mempunyai garis pantai yang membentang kurang lebih 415 km. Garis pantai ini terletak di pesisir barat Sulawesi. Salah satu pantai yang termasuk di dalam pesisir barat tersebut yaitu Pantai Lombang-lombang. Pantai ini merupakan tujuan wisata paling favorit masyarakat Kota Mamuju. Pantai Lombang-lombang berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari sebelah utara Mamuju. Pengelolaan pantai dilakukan secara bersama oleh pemerintah setempat dengan warga sekitar, dengan begitu pantai ini menjadi bersih dan terbebas dari sampah.
Pantai yang terkesan masih alami ini sangat cocok bagi kamu yang ingin santai dan menghilangkan penat. Suasana alami yang terasa di Pantai Lombang-lombang mungkin tidak akan kamu temukan di pantai Sulawesi lainnya. Pantai dengan pasir hitamnya yang halus, yang membentang kurang lebih 5 km ini memberikan ruang gerak bagi para wisatawan yang berkunjung dan beraktivitas di Pantai Lombang-lombang. Obyek wisata Pantai Lombang-Lombang terletak di Kelurahan Sinyonyoi, Dusun Lombang-lombang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

0 komentar:

Posting Komentar