Sabtu, 12 September 2015

SULAWESI BARAT - MAJENE

OBYEK WISATA PANTAI DATO


Hallo guys!!! Setelah menulis pengalaman mengunjungi Kabupaten Polman, sekarang kita beralih menuju Kabupaten Majene... Nah, kabupaten ini juga punya banyak daya tarik loh, salah satunya pantai pasir putih yang dinamakan dengan Pantai Dato... Mau tau lebih banyak tentang pantai ini? Yuk kita explore guys!!!
Pantai Dato adalah salah satu obyek wisata alam yang sangat menarik di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Pantai Dato di Majene terbagi menjadi dua bagian, yaitu pantai yang berpasir putih dan pantai beralaskan karang.
Karang yang menjorok kelaut atau karang yang berlubang karena hantaran ombak menambah keunikan dan keindahan Pantai Dato. Meniti pinggiran tebing menuju puncak karang merupakan suatu tantangan tersendiri dari puncak karang kira-kira ketinggian 20 meter, melongok kebawah sampai menembus permukaan air laut yang sangat jernih untuk melihat ikan yang bermain diantara terumbu karang. Pada senja hari tampak matahari kembali ke peraduannya di balik bukit nun jauh. Sangat indah!!! Tapi sayang, lokasi ini nampaknya belum menjadi perhatian dari pemerintah setempat.
Untuk menuju ke lokasi ini, kita dapat menggunakan kendaraan darat pribadi atau carteran, kira-kira 15 menit dari kota Majene. Jalannya cukup mulus, menyisir hutan kecil dan kebun para penduduk. Sampai di tempat parkiran menuju pantai, kita harus menuruni tebing setinggi 30 meter melalui anak tangga batu.

0 komentar:

Posting Komentar