Minggu, 07 Juni 2015

SULAWESI SELATAN - LUWU UTARA

SUNGAI SEPAKAT


Ini nih, salah satu desa yang menurut saya memiliki medan paling berat... Bagaimana tidak? Jalan yang dilalui penuh cobaan lika-liku kehidupan... Pokoke, luar biasa deh perjuangan saya menuju desa ini... Yuk, disimak perjalanan saya di Bumi Batara Guru ini...
Sebenarnya niat awalnya pengen menuju ke air terjun Sepakat, tapi sayangnya kondisi jalan yang dilalui tidak memungkinkan saya untuk meneruskan perjalanan... Rusak parah eeuuyyy...
Kebayang gak orang-orang lokal yang tinggal di pedesaan itu? Mereka setiap hari dengan setengah mati harus melalui jalan yang rusak seperti itu... Wahhh, bener-bener Indonesia tanahku negeriku merdeka, pembangunan jalan belum dimaksimalkan dengan baik... hmmmmm
Untungnya, dalam perjalanan menuju ke Desa Sepakat, saya sempat melihat pemandangan sekitar yang begitu indah... Gunung-gunung, sungai, padang rumput, semua terkombinasi menjadi sebuah fatamorgana alam yang menakjubkan... Selain itu, penduduk lokal pun ramah-ramah terhadap pendatang... Awalnya sih, lumayan merasa asing sendiri, tapi lama-kelamaan saat berbaur dengan warga lokal, ada rasa saling menghormati dan melindungi satu sama lain... Waaahhh, ini adalah suasana yang saya harapkan tiap berkunjung ke daerah orang lain... hehehe
Setiap melakukan perjalanan gila seperti ini seorang diri, sebenarnya saya juga merasa was was tiap berada di tempat-tempat sepi... Tapi alhamdulillah, tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti begal dan semacamnya... Malahan, warga lokal ramah-ramah terhadap pendatang... hehehe
Terimakasih kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang sudah menunjukkan jalan selama dalam perjalanan... Dan yang tidak kalah penting, adalah ucapan syukur kepada Yang Maha Esa atas perlindungan-Nya selama perjalananku... Alhamdulillah...

0 komentar:

Posting Komentar