Senin, 20 April 2015

SULAWESI SELATAN - PINRANG

PEMANDIAN AIR PANAS LEMO SUSU


Well, kali ini saya akan menceritakan tempat kedua yang saya kunjungi di Kabupaten Pinrang... Setelah bersentuhan dengan yang dingin-dingin di Air Terjun Karawa, sekarang kita berpanas-panasan di Pemandian Air Panas Lemo Susu... Pemandian ini terletak di sebelah utara Kota Pinrang, tepatnya di Kecamatan Lembang, lalu memasuki jalan poros ke PLTA Bakaru... Nah, penasaran gimana ceritaku? Yuk disimak guys...
Nah, waktu itu saya berkunjung ke tempat ini alone... Lagi lagi sendiri guys, biasa... belum punya pasangan cuyyy... hihihihi
Pertama mencari lokasi ini, saya pun turut kebingungan dan sempat nyasar kesana kemari... Bahkan saya sempat melewati lokasi ini jauhhhh sekali... Untung saat saya bertanya kepada salah seorang warga, saya dikasitau kalau pemandiannya sudah lewat... hehehe
Ya udah, langsung putar arah nih guys... hihihihi
Lhaaa, ternyata!! Lokasi pemandian air panas punya penanda juga ya... Tampak bangunan mirip gerbang bertuliskan "Welcome to Lemo Susu"... Padahal sempat perhatikan saat berkendara, ternyata ini sudah....
Kemudian dengan senang hati, saya mulai mencari-cari tempat masuk lokasi pemandian ini... Wah, masuknya lewat mana ya? Huhuhu...
Setelah berkeliling, akhirnya ketemu juga... Tau ndak guys apa yang saya temukan? Di pintu masuk tak ada satu pun penjaga yang dapat saya temui... Pagarnya pun terkunci... Lagipula, tempat bayar karcisnya kumuh banget deh, kayak gak pernah dipake aja.... Waduh, parah nih... Gak jadi deh masuk ke lokasi wisatanya... Huaaaaaa
Naahhh, hal-hal begini nih yang harus dibenahi oleh pemerintah setempat... Masa sih tempat wisata kayak gini... Atau memang sudah sepi pengunjung ya? Sayang skali ya, tempat yang sebenarnya menarik tidak dirawat dengan baik... Masukan nih buat pihak pemerintah agar menjaga dan melestarikan lokasi wisata di sekitar lingkungannya... Hal ini akan sangat menguntungkan baik bagi wisatawan maupun masyarakat itu sendiri...
Saya pun memperhatikan di sekitar kolam ini, tidak berisi air... Apa memang air panasnya lagi kering? Atau lagi direnovasi? Ah, saya juga tidak mengerti... Yang jelas, tak ada orang yang bisa ditanyakan atau dikonfirmasi mengenai lokasi wisata ini... Mungkin pada hari-hari libur akan ramai dikunjungi oleh wisatawan... Coba saja!

0 komentar:

Posting Komentar