Rabu, 06 Desember 2017

SULAWESI TENGAH - PALU

PANTAI TALISE


Hi guys! Selanjutnya saya akan mengunjungi tempat kedua yakni Pantai Talise. Nah, kalau di Makassar ada namanya Pantai Losari, di Palu, pantai ini nih yang terkenal... Yuk kita explore!
Salah satu pantai manis nan eksotis yang dimiliki Kota Palu Sulawesi Tengah tak lain adalah Pantai Talise. Banyak yang bilang kalau pengen membangun romantisme lagi dengan pasangan, kamu harus datang ke pantai ini. Alasannya memang ada banyak, tapi satu hal yang wajib kamu ketahui tentang Pantai Talise Palu adalah karena atmosfir di tempat ini memang begitu mendukung dan panorama alamnya bisa bikin kamu langsung jatuh hati.
Lokasi dari Pantai Talise yang ada di pusat kota menjadikannya mudah dijangkau dari berbagai arah dan seringkali jadi tempat nongrong kawula muda. Waktu paling kondusif tentu saja di pagi dan sore hari. Targetnya apalagi kalau bukan sunrise dan sunset. Ketika matahari masih malu-malu memunculkan cahayanya di langit, sudah ada banyak travelers yang sengaja datang pagi-pagi untuk menunggu matahari terbit. Kalau langit lagi cerah, pendaran cahaya kemilau kekuningan dan ungu di langit terpadu sempurna dengan kawasan di sekitar Pantai Talise yang masih alami.
Kalau kebetulan kamu datang pagi-pagi, pasti bisa menangkap momen sunrise. Tapi, kalau datang siang-siang juga masih ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Antara jam 7 – 9 pagi, kamu bisa main-main air dan berenang. Lepas dari jam itu, Pantai Talise cenderung sepi karena kalau lagi musim kemarau, panasnya benar-benar menyengat di ubun-ubun dan kamu mungkin nggak kuat lama-lama di sana. Nah kalau tiba-tiba perut lapar, kamu juga nggak perlu khawatir karena ada banyak penjual makanan lezat di sepanjang jalan Pantai Talise. Pilihannya juga komplit, mulai dari pisang goreng, sarabba, pisang epe, jagung bakar dan camilan lain. Nongkong sampai malem pun nggak bakalan bosan karena panorama alam dan lengkapnya kuliner yang tersedia di sana akan selalu menemanimu. Makanan di sekitar Pantai Talise juga murmer alias murah meriah. Jadi kamu nggak bakalan mengeluarkan banyak duit.
 
Pantai Talise dapat dicapai dengan mudah karena lokasi pantai ini terletak di pusat Kota Palu. Dari Bandara Mutiara Palu, pengunjung dapat menggunakan kendaraan darat menuju Pantai Talise. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 4 km dari bandara tersebut.So, having fun ya!!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar