Rabu, 06 Desember 2017

SULAWESI TENGAH - DONGGALA

PANTAI TANJUNG KARANG


Nah guys, sekarang saya akan menceritakan tentang Pantai Tanjung Karang yang terletak di Kabupaten Donggala. Pokoknya, liburan di Sulawesi Tengah seru guys!!! Yuk kita telusuri pantai yang satu ini...
Pantai Tanjung Karang terletak di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah yang dapat dicapai dengan berbagai alat transportasi selama 30 menit sampai dengan 1 jam perjalanan dari pusat kota Palu, entah menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Untuk pendatang, penyewaan rental mobil dapat dilakukan dengan berbagai harga yang bervariasi, mulai dari Rp. 250.000 sedangkan yang ingin menyewa ojek ataupun mencarter angkutan umum bisa mencarinya di jalan Imam Bonjol dan Pasar Inpres, paling sedikit menghabiskan budget Rp.50.000 - Rp.100.000/orang untuk mencapai tempat itu.
Perjalanan menuju pantai Tanjung Karang tidak akan membosankan karena sepanjang jalan yang dilewati bersisihan dengan pantai yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Tata daerah lingkungan yang rapi dan bersih kabupaten donggala membuat mata terkagum-kagum saat melihatnya. Bagi pecinta fotografi ataupun model tempat-tempat ini bisa menjadi spot yang menarik.
Meskipun cukup jauh dan sedikit tersembunyi, keindahan pantai tanjung karang banyak menarik perhatian turis-turis asing untuk melakukan diring ataupun berjemur di bawah matahari. Pantai Tanjung karang ini, sangat digemari oleh para turis karena memiliki landscape yang unik. Di satu sisi, terdapat pantai landai dengan hamparan pasir putih dengan air yang dangkal. Sementara, sisi yang lainnya lagi ada tebing tinggi dengan laut yang cukup dalam.
Selain alasan keindahannya, tempat wisata pantai tanjung karang ini sangat membantu para wisatawan memenuhi keinginannya untuk menghabiskan waktu, dengan menyediakan beragam fasilitas yang memanjakan serta menggoda selera. Untuk tempat beristirahat tersedia Cottage dan Tenda, untuk yang ingin berjeliling disediakan Perahu dan Banana Boat, tersedia juga Perlengkapan berenang, snorkeling serta diving seta makanan dan minuman untuk mengganjal perut yang lapar.
Nah, kamu sudah mendapatkan informasi tentang Pantai Tanjung Karang. Jangan lupa ya untuk mengikuti ceritaku di perjalanan berikutnya... Terimakasih dan wassalam... ^_~

0 komentar:

Posting Komentar