Selasa, 18 Agustus 2020

BALI - TABANAN

 PURA ULUN DANU BERATAN BEDUGUL



Hmmm... Nice place in Bali! Banyak tempat-tempat indah dan bersejarah di Bali yang dapat dikunjungi saat liburan... Namun, pandemi Covid-19 menyebabkan turis domestik maupun mancanegara saat ini enggan untuk mendatangi tempat-tempat wisata... Hold on guys! Setelah pandemi, kamu bisa merencanakan untuk liburan ke manapun yang kamu suka, termasuk Bali... Ini adalah salah satu tempat yang recommended untuk kamu sebagai salah satu destinasi wisata yang menyenangkan... Yuk diexplore bareng...

Sebelum pandemi Covid-19, saking terkenalnya danau Beratan Bedugul untuk tempat liburan di Bali, hampir setiap hari selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Walaupun saat musim sepi di pulau Bali, kunjungan wisatawan tetap ramai liburan ke danau Beratan di Bedugul.

Nama danau ini aslinya bukan danau Bedugul, melainkan danau Beratan / Bratan. Namun karena masuk wilayah kawasan objek wisata Bedugul, maka banyak wisatawan lebih familiar menyebut nama danau Beratan / Bratan dengan nama danau Bedugul.

Pura Ulun Danu Beratan, pura yang sangat unik karena lokasi pura berada di tengah danau. Pada saat air danau naik, pura Ulun Danu Bratan Bedugul akan terlihat terapung dipermukaan air danau.

Walaupun pulau Bali memiliki banyak objek wisata terkenal seperti tempat wisata Tanah Lot, pantai Kuta dan pura Luhur Uluwatu. Namun tempat wisata pura Ulun Danu Bratan Bedugul, selalu menjadi ikon pariwisata Bali. Jika kamu pernah memperhatikan gambar lembaran mata uang Rp 50.000 yang lama, terdapat gambar pura Danu Beratan.

Aktivitas favorit wisatawan saat liburan ke danau Beratan Bedugul adalah foto dengan latar belakang pura tengah danau. Karena saking banyaknya wisatawan yang ingin memiliki foto dengan latar belakang pura, kamu akan kesulitan untuk mengambil foto tanpa ada orang lain di sampingmu. Cara menyiastinya adalah datang lebih pagi.

Pemandangan yang paling menarik yang dapat kamu lihat adalah kabut yang terkadang terlihat dan terkadang hilang diatas permukaan danau. Apabila kabut turun, maka kabut akan menyeliputi area pura, danau serta pemandangan bukit.

Selain mengambil foto, banyak wisatawan menyewa perahu speed boat untuk mengelilingi danau Beratan, agar dapat menikmati pemandangan danau dari jarak dekat. Danau Beratan memiliki kedalaman air hingga 23 meter, jadi mohon berhati-hati saat menaiki speedboat ditengah danau.

Mencari lokasi Pura Ulun Danu Beratan sangatlah mudah, karena berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Buleleng. Alamat lengkapnya, Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Nah, menarik kan tempat wisata yang satu ini? Pura yang seolah-olah terapung berada di tepian danau ini, dan pemandangan alam sekitar sungguh memanjakan mata... Dimana lagi kalian bisa melihat view seperti ini kalau bukan di Bali? It's an amazing place I had ever seen guys...

0 komentar:

Posting Komentar