Jumat, 20 September 2019

BALI - BADUNG

PANTAI KUTA


Wahhh, indahnya Bali... Banyak pantai elok bertebaran dimana-mana... Tau gak guys? Ada salah satu pantai yang terkenal dari dulu hingga sekarang di Bali... Kira-kira pantai apa ya? Saya pikir kalian sudah tau semua.. Sekarang mari bersama-sama kita explore pantai yang terkenal ini...
Pantai Kuta Bali, terletak di sebelah selatan pulau dewata, dengan pemandangan laut samudra Hindia. Kuta adalah salah satu tempat wisata menarik di Bali yang menjadi tujuan utama wisatawan liburan ke pulau Bali. Pantai pasir putih ini sangat tekenal dan menjadi andalan pulau Bali, sebagai tempat wisata pantai, sejak tahun 70-an. Tempat wisata Kuta Bali khususnya area pantai, sampai saat ini masih menjadi daya tarik utama wisatawan liburan ke pulau Bali. Terutama wisatawan muda yang berasal dari Australia dan wisatawan Indonesia.
Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai dulunya tempat ini adalah perkampungan nelayan tradisional. Namun kini telah berubah menjadi tempat pertemuan wisatawan dari berbagai negara. Selain itu, pantai Kuta dulunya adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi dagang di sini. Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di pantai ini. Karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali.
Dulunya pantai ini adalah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau keberadaannya hampir punah dan menjadi salah satu hewan yang dilindungi pemeritah Indonesia. Penangkaran penyu hijau di pulau Bali sekarang telah dipindahkan ke pantai Tanjung Benoa Bali. Jika anda ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke pulau penyu di Tanjung Benoa menggunakan glass bottom boat, sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu di Tanjung Benoa.
Sebagai salah satu tempat wisata pantai yang ada di pulau Bali, pantai Kuta adalah jantungnya pariwisata pulau Bali, dan mungkin dapat saya katakan, Kuta adalah tempat wisata yang paling terkenal di Bali. Bagaimana menurut kamu, apakah kamu berpendapat sama?
Jika pantai Sanur Bali, lebih cocok untuk lokasi melihat sunrise, maka berbeda dengan pantai Kuta yang lebih cocok untuk melihat pemandangan matahari terbenam. O ya, jangan lupa berfoto depan Hard Rock ya, wajib!! Itu pertanda kamu sudah pernah menginjak Pulau Bali... hehehe
Garis pantai di Kuta Bali memiliki betangan sejauh 5 kilometer dan dapat saya katakan garis pantai terbaik di pulau Bali. Hamparan garis pantai sangat landai, juga bibir pantai sangat luas dengan tekstur pasir putih halus. Pantai ini sangat aman untuk tempat liburan, dan kebersihan pantai juga terjaga. Oleh karena itu, walaupun hamparan garis pantai begitu panjang, namun selalu dipenuhi wisatawan.
Selain sebagai tempat wisata, pantai Kuta Bali sering dijadikan lokasi syuting serial televisi anak muda di Indonesia. Anak-anak pantai setempat kadang-kadang ikut terlibat. Mereka kebagian sebagai peran pembantu. Sayangnya pengambilan gambar sering terganggu karena pantai selalu ramai pengunjung.
Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang dan aktivitas liburan pantai lainnya. Karena pantai Kuta Bali, memiliki gelombang ombak besar, jadi sangat cocok untuk lokasi aktivitas berselancar.
Oleh karena itu, banyak peselancar dari belahan dunia memilih pantai Kuta Bali, sebagai lokasi surfing di Bali.
Wah, that sound is great! Nunggu apalagi guys, buruan aja ya ke Pantai Kuta... Dijamin serruu!!

0 komentar:

Posting Komentar